Gambaran perilaku keluarga dalam mengelola sampah

Wahyu, Evin Canra (2020) Gambaran perilaku keluarga dalam mengelola sampah. Karya Tulis Ilmiah, PRODI DIII KEPERAWATAN, POLTEKKES KEMENKES PALANGKARAYA.

[img] Text
EVIN CANRA WAHYU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latarbelakang:Sampah adalah sisa kegiatan sehari-hari manusia atau dari proses alam yang berbentuk padat. Laju produksi sampah terus meningkat, tidak saja sejajar dengan laju pertumbuhan penduduk tetapi juga sejalan dengan meningkatnya pola konsumsi masyarakat
Metode: Pencarian literature dilakukan pada bulan April – Juni 2020. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh bukan dari pengamatan langsung, akan tetapi dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti terdahulu. Sumber data sekunder yang didapat berupa artikel atau jurnal yang relevan dengan topik dilakukan menggunakan electronic data base. Metode pencarian jurnal melalui Google Scholar. Penulis menggunakan tiga jurnal sesuai dengan kriteria inklusi.
Hasil: Berdasarkan tiga jurnal dapat dilihat bahwa kelebihan dari ketiga jurnal tersebut adalahsudahmemaparkandenganjelasdanlengkapmulaidarilatarbelakang,metode, dan hasil. Sedangkan kelemahan dari tiga jurnal diatas ada beberapa daftar rujukan yang kurang up todate.
Kesimpulan: Dapat disimpulkan bahwa dari tiga jurnal tersebut perilaku tentang mengelola sampah masih kurang, perlunya pemaparan informasi tentang pengelolaan sampah guna membantu meningkatkan kesadaran tentang pengelolaan sampah.

Item Type: Tugas Akhir Mahasiswa (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: Perilaku, Mengelolaan sampah
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1110 Nursing > 111011 Nursing Specialties > 11101106 Family Nursing
Divisions: Jurusan Keperawatan > Program Studi Diploma III Keperawatan
Supervisor: Halajur, Untung
Depositing User: Evin Canra Wahyu
Date Deposited: 23 Nov 2021 04:34
Last Modified: 23 Nov 2021 04:34
URI: http://repo.poltekkes-palangkaraya.ac.id/id/eprint/981

Actions (login required)

View Item View Item