Gambaran pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba

Reinhardt, Adithya (2020) Gambaran pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba. Karya Tulis Ilmiah, PROGRAM STUDI DIPLOMA III KEPERAWATAN, POLTEKKES KEMENKES PALANGKA RAYA.

[img] Text
LR ADITHYA REINHARDT MANTAP-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Pada dasarnya narkoba sangat diperlukan untuk pengobatan dalam dunia kesehatan dengan sesuai takaran tertentu. Namun akibat kurang pengetahuan narkoba sering disalahgunakan untuk mendapatkan keuntungan tersendiri yang dapat merugikan orang lain. Penyalahgunaan narkoba seringkali memilih sasarannya pada rentang usia yang masuk dalam kategori remaja dan pemuda karena pada kategori umur tersebut lebih mudah terpengaruh dengan hal-hal seperti itu yang mungkin disebabkan oleh kurangnya pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui pengetahuan pemuda atau remaja tentang penyalahgunaan narkoba pada daerah-daerah tertentu untuk menggambarkan pengetahuan pemuda tentang penyalahgunaan narkoba di Indonesia agar dapat disimpulkan dari jurnal-jurnal telah didapat untuk melengkapi hasil penelitian dari penelitian “Gambaran Pengetahuan Tentang Penyalahgunaan Narkoba” Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan jurnal yang telah dibuat dalam laporan penelitian atau literatur review yang membahas tentang pengetahuan remaja tentang penyalahgunaan narkoba, jurnal tersebut telah dibuat dari 2016 sampai 2019. Didapatkan 3 jurnal dari hasil pencarian dengan kata kunci gambaran pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba, yang dapat mewakili sesuai dengan pembahasan yang diinginkan yaitu gambaran pengetahuan pemuda tentang penyalahgunaan narkoba. Hasil : Pengetahuan para remaja/pemuda mengenai penyalahgunaan narkoba banyak masuk dalam kategori baik tapi masih ada saja remaja/pemuda yang masuk dalam kategori kurang dalam pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba tersebut Kesimpulan : Dapat di simpulkan dari ketiga jurnal diatas tersebut bahwa pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba masih banyak dalam kategori baik dan cukup baik hanya saja kurangnya penyuluhan untuk menambah wawasan bagi pemuda atau remaja pada daerah tertentu untuk memberikan informasi dan menambah pengetahuan pada pemuda yang memiliki tingkat pengetahuan yang kurang tentang pengetahuan dari penyalahgunaan narkoba.

Item Type: Tugas Akhir Mahasiswa (Karya Tulis Ilmiah)
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1110 Nursing > 111011 Nursing Specialties > 11101125 Public Health Nursing
11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1118 Diseases > 111825 Chemically-Induced Disorders
11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1118 Diseases > 111825 Chemically-Induced Disorders > 11182501 Drug-Related Side Effects and Adverse Reactions
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Jurusan Keperawatan > Program Studi Diploma III Keperawatan
Supervisor: Nyamin, Yongwan and Utama, Nang Randu
Depositing User: Aditya Reinhardt
Date Deposited: 13 Dec 2021 03:17
Last Modified: 13 Dec 2021 03:24
URI: http://repo.poltekkes-palangkaraya.ac.id/id/eprint/969

Actions (login required)

View Item View Item