Gambaran prevalensi tuberkulosis paru di Puskesmas Bukit Hindu Palangka Raya tahun 2019

Phytaloka, Viona (2021) Gambaran prevalensi tuberkulosis paru di Puskesmas Bukit Hindu Palangka Raya tahun 2019. Karya Tulis Ilmiah, PROGRAM STUDI D-III KEPERAWATAN, POLTEKKES KEMENKES PALANGKA RAYA.

[img] Text
KTI VIONA PHYTALOKA. (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan yang banyak terjadi di zaman modern ini. Pada anak sekolah dan remaja kejadian kegemukan dan obesitas merupakan masalah yang serius karena akan berlanjut hingga usia dewasa. Penyuluhan gizi merupakan bagian integral dari program gizi dan kesehatan. Pengetahuan gizi merupakan pengetahuan tentang makanan yang meliputi: zat gizi, sumber zat gizi, makanan yang aman untuk dikonsumsi dan cara pengolahan makanan yang baik. Tingkat pengetahuan gizi seseorang berpengaruh terhadap sikap dan perilaku dalam pemilihan makan. Sikap belum merupakan predisposisi tindakan atau aktivitas, akan tetapi merupakan suatu tindakan suatu perilaku.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberian penyuluhan gizi terhadap pengetahuan dan sikap pada remaja putri tentang bahaya obesitas. Pada penelitian ini menggunakan metode tinjauan literatur sistematis (SLR) dilakukan menurut item pelaporan yang disukai untuk ditinjau sistematis. Berdasarkan hasil literature jurnal review terdapat peningkatan pengetahuan dan sikap sesudah diberikan penyuluhan. Berdasarkan hasil literature jurnal review sebagian besar terdapat pengaruh pemberian penyuluhan gizi terhadap pengetahuan dan sikap pada remaja putri tentang bahaya obesitas.

Item Type: Tugas Akhir Mahasiswa (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: tuberkulosis paru
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES > 1110 Nursing > 111011 Nursing Specialties
Divisions: Jurusan Keperawatan > Program Studi Diploma III Keperawatan
Supervisor: Natalansyah, Natalansyah
Depositing User: Viona Phytaloka
Date Deposited: 23 Aug 2021 08:55
Last Modified: 23 Aug 2021 08:55
URI: http://repo.poltekkes-palangkaraya.ac.id/id/eprint/842

Actions (login required)

View Item View Item